Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011



























Smasa 1 Magetan mengadakan lomba blogger yang bertema Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011
Kontes ini di khususkan untuk para pelajar SMP, SMA, MAN dan SMK se Wilker Madiun (magetan, madiun, ngawi, ponorogo).
Berikut adalah beberapa Pesona Wisata dari Magetan


Smasa 1 Magetan mengadakan lomba blogger yang bertema Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011
Kontes ini di khususkan untuk para pelajar SMP, SMA, MAN dan SMK se Wilker Madiun (magetan, madiun, ngawi, ponorogo).
Berikut adalah beberapa Pesona Wisata dari Magetan
1.Sarangan

    Siapa sih yang tidak kenal dengan obyek yang satu ini ??,,obyek ini adalah salah satu obyek wisata kesukaan ku,,hmmm,,udaranya sejuk sekali, sangat baik untuk melepas rasa STRES,,haha, maka dari itu aku suka dengan Sarangan
      Pemandangan Telaga Sarangan akan memanjakan mata kita, karena kita dapat melihat telaga yang luas, ditambah lagi dengan air telaganya yang tenang dan dingin. Memandangi deretan pegunungan dan gunung di sini juga membuat perasaan lebih tenang dan damai ditambah dengan udara sejuk pegunungan. Udara sejuk pegunungan bisa Kita nikmati karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut.
      Di pinggir telaga tersedia perahu boat. Ini dapat menjadi sarana bagi Anda yang ingin mengelilingi telaga melalui air. Atau Anda dapat berkeliling menggunakan kuda atau delman yang ditawarkan penduduk sekitar. Pasti hal ini dapat menyenangkan hati Anda. Atau bagi Anda yang ingin berolahraga, Anda dapat mengelilingi telaga ini dengan berjalan kaki atau berlari. Anda juga akan menjumpai hutan pinus di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan. Suasana yang sejuk dan indah pasti akan membuat olahraga menjadi menyenangkan.
     
Nah,,ini nih yang paling saya suka dari obyek wisata Sarangan,yaitu.................. Sate Kelinci !!! Apalagi ditambah suhu yang sejuk, hmmm, makan sate jadi tambah nikmat. Setelah puas berkeliling, Kita dapat memesan sate kelinci dan lontong yang banyak ditawarkan di sekeliling telaga ini. Sate yang jarang ditemui di daerah lain ini harus kita coba, karena dengan daging yang lembut dan empuk dapat membuat kita semua yang mencoba ketagihan. Harganya yang cukup terjangkau untuk kantong kita. Makanan lain yang dapat dinikmati di sini adalah nasi pecel. Daerah Sarangan bertetangga dengan Kota Madiun yang terkenal dengan bumbu dan sambal pecel. Pecel ini menjadi istimewa karena bumbu kacangnya yang nikmat ditambah aneka gorengan sebagai pelengkapnya. 
     Setelah puas berwisata di Telaga Sarangan, sebelum kembali tak lengkap rasanya bila tak membeli Oleh-oleh dari Sarangan, kita dapat berbelanja oleh-oleh dan cinderamata dari Telaga Sarangan. Kita dapat membeli tas, kaos atau kerajinan tangan lain yang merupakan hasil karya dari masyarakat sekitar. 
           Selamat berwisata ...
     
2. Kolam Renang Banyu Biru

    Ada yang sudah ke Banyu Biru ?? itu tuh, kolam renang yang asyik banget,wahananya cukup lengkap dan seru lhoo.
  Satu lagi tempat pariwisata yang bisa dikunjungi selain telaga sarangan yang memang sudah terkenal yaitu kolam renang BANYU BIRU yang berlokasi didaerah sukomoro, magetan.
       


   BANYU BIRU mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, dari tempat pertemuan, pemancingan, arena bermain anak, gedung pemutaran film yang baru saja dibuka, tempat olah raga (bulu tangkis dan tenis meja) dan lainya.

  Kolam Renang BANYU BIRU bisa menjadi pilihan bagi keluarga anda untuk mengisi masa libran atau sekedar olah raga dan refreshing.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Magetan Asri